Jumat, 20 Maret 2015

Senjata Marketing Paling Ampuh adalah Company Profile


Dalam menjalankan sebuah bisnis, divisi marketing memerankan peranan yang sangat penting demi kelangsungan perusahaan. Pada nyatanya pemasaran perusahaan tidak melulu secara online, jika proses iklan online sudah diberikan kepada sebuah digital marketing agency, maka selanjutnya adalah pemasaran offline, yang dalam hal ini sangat erat keterkaitanya dengan company profile berkelas dan berkualitas.

Tim marketing akan merasa percaya diri jika mereka membawa sebuah company profile yang berkualitas dan mumpuni, compro juga digunakan sebagai alat untuk menjual keprofesionalan, keahlian dan kualitas produk yang dimiliki oleh perusahaan. Selain kepiawaian marketing salah satu faktor pendorong kesuksesan bisnis adalah company profile.

Maka dari itu pembuatan company profile seharusnya diserahkan kepada yang ahli. Karena dalam membuat salah satu bentuk corporate identity yang penting bagi bisnis ini membutuhkan konsentrasi dan ketepatan. Mulai dari desain company profile, foto, dan konten company profile tersebut.


Banyak kasus gagalnya sebuah usaha dikarenakan bisnis tersebut tidak bisa berinovasi mengikuti perkembangan jaman dan tidak kreatif. Kita ambil contoh kasus dalam tingkat pengguna smartphone di Indonesia. Penetrasi publik dalam hal konsumsi smartphone pada 3 tahun kebelakang sangat tinggi dan sangat berpengaruh kepada dunia bisnis yang perlahan-lahan bergeser ke ranah digital. Company profile pun harus berkembang. Tidak melulu company profile cetak melainkan bisa berbentuk video profile perusahaan, website perusahaan dll.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar