Kamis, 12 Maret 2015

Branding Perusahaan Bisa dilakukan Melalui Company Profile


Branding adalah sebuah aktivitas dimana sebuah brand atau merk dikenal dimata khalayak. Branding yang baik memilih tipe aktivitas brand yang disesuaikan dengan situasi pencapaian nilai brand itu sendiri. Brand yang belum dikenal, harus fokus pada awareness building. Brand yang sudah dikenal tetapi kurang pemahaman, berarti perlu kerja keras untuk menjelaskan apa yang bisa diberikan brand kepada konsumen.

Brand yang sudah dikenal dan dipahami, harus dicarikan kegiatan yang akan meningkatkan minat mencoba atau membeli. Kegiatan ini sering disebut dengan istilah Brand Activation. Brand yang sudah dikenal, dipahami, dan dibeli harus dipikirkan untuk membuat konsumen beli lagi, dan lagi, dan lagi. Ini adalah tahapan yang disebut dengan proses pembinaan loyalitas brand. Pada tahap ini, brand sudah bisa dikategorikan sebagai strong brand.  Proses branding haruslah kontekstual, disesuaikan dengan situasi brand dan tahapan pencapaiannya.

Jika usaha Anda masih dalam brand yang belum dikenal, maka cara yang bisa Anda pakai adalah dengan membuat company profile yang kreatif dan menceritakan tentang perusahaan atau brand Anda secara detail dan menyeluruh. Company profile bisa menjadi citra yang bisa dibanggakan oleh perusahaan karena sebuah company profile akan selalu dibawa kepada calon pelanggan atau calon investor.

Corporate identity juga penting karena bisa menjadi identitas perusahaan Anda, mulai dari logo maupun kartu nama. Brosur bisa digunakan sebagai media pengenalan produk, karena sifat brosur yang mudah dibawa kemana-mana sehingga orang akan mudah membacanya.

Banyak sekali cara yang bisa digunakan untuk membangun sebuah brand yang kuat. Konsultasi dengan jasa company profile akan sangat membantu Anda ketika sudah tidak ide dalam membangun sebuah bisnis.


Untuk menunjang promosi dan branding yang tepat, menggunakan jasa desain yang tepat adalah salah satu pilihan yang tepat. Untuk membuat sebuah corporate identity yang berkualitas, LumiOne adalah perusahaan desain yang sangat cocok. Sudah berdiri sejak 2010 LumiOne juga menyediakan pembuatan company profile.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar