Jumat, 06 Maret 2015

Pentingnya Corporate Identity Bagi Sebuah Bisnis


Corporate Identity adalah suatu faktor yang penting dalam kelangsungan perusahaan. Corporate Identity ini merupakan identitas perusahaan, suatu hal yang akan mewakili perusahaan di mata masyarakat. Jangan samakan sebuah corporate identity dengan company profile, perbedaan corporate identity dan company profile yang paling mendasar adalah bentuknya. Sama-sama mewakili perusahaan di mata pelanggan menjadi persamaan dari kedua jenis alat yang bisa dikategorikan menjadi marketing tools.


Desain logo termasuk dalam corporate identity karena logo adalah simbol yang akan diingat oleh masyarakat, semakin menarik logo tersebut akan semakin mudah diingat pula logo tersebut. Ketika dalam sebuah acara penyebaran brosur sebagai pengenalan produk akan sangat ampuh ketika didukung oleh logo yang menarik.

FUNGSI CORPORATE IDENTITY

Selain sebagai identitas suatu perusahaan, corporate identity mempunyai beberapa fungsi lainnya:

Sebagai patokan dari program menyeluruh strategi dari suatu perusahaan. Suatu corporate identity yang baik haruslah selalu sejalan dengan rencana perusahaan. Karena merupakan image yang ingin di bentuk perusahaan di benak konsumen sehingga seharusnya mewarnai setiap strategi branding, marketing ataupun public relations yang di buat dimasa kini dan di masa yang akan datang.

Menunjukan image yang profesional. Image yang baik dan positif dari suatu perusahaan akan memudahkan perusahaan mendapatkan investor, pinjaman atau partner dari berbagai tempat sehingga memudahkan hubungan dengan pemerintah seperti mengurus perizinan.

Alat jual dan promosi. Corporate identity merupakan alat jual bagi perusahaan untuk produk-produk yang sekarang ada atau produk yang akan dikembangkan. Karena image yang positif dari suatu perusahaan akan membuat konsumen percaya dan nyaman akan perusahaan itu dan percaya pula dengan produk-produk yang dihasilkan oleh perusahaan tersebut merupakan produk berkualitas terbaik.

Buat Corporate Identity Sekarang Juga

Untuk menunjang promosi dan branding yang tepat, menggunakan jasa desain yang tepat adalah salah satu pilihan yang tepat. Untuk membuat sebuah corporate identity yang berkualitas, LumiOne adalah perusahaan desain yang sangat cocok. Sudah berdiri sejak 2010 LumiOne juga menyediakan pembuatan company profile

Tidak ada komentar:

Posting Komentar