Rabu, 13 Mei 2015

Memlih Agency Digital Yang Cocok Untuk Startup Anda


Memilih sebuah agency digital yang cocok buat perusahaan memang gampang-gampang susah apalgi buat Anda yang baru saja akan mencari untuk kebutuhan startup. Namun, jika Anda sudah pernah melakukan proses pemilihan agency digital pasti akan menyadari prosesnya cukup panjang dan menguras waktu karena harus mensortir beberapa agency yang masuk dalam daftar. Apalagi mereka mempresentasikan hal yang kurang lebih sama yang akan membuat Anda kebingungan jika tidak bisa menggali lebih dalam tentang mereka.

Sebagai contoh yang dikutip dari Dailysocial adalah, "we are big agency from big multinational company" adalah kalimat andalan untuk beberapa agency yang mencoba menjadi pembeda dengan yang lain. Sebuah fakta menarik menyebutkan semakin besar agency maka semakin banyak client mereka, alhasil semakin susah bagi mereka untuk memberikan servis yang maksimal. Bukan bermaksud untuk memilih digital marketing agency lokal tapi cobalah untuk fokus ke tim khusus yang akan mereka berikan untuk Anda daripada fokus ke perusahaan.

Jangan lupa untuk menanyakan portfolio agency tersebut supaya mengetahui prestasi apa yang sudah pernah didapatkan, Selain itu beberpa perusahaan juga menghindari menggunakan agency yang sudah pernah menangani perusahaan kompetitor. Ada sisi baik ketika menggunakan agency yang sudah pernah digunakan kompetitor yaitu mereka sudah mendapat kesempatan untuk belajar dari kampanye-kampanye sebelumnya, tahu mana yang berhasil dan tidak berhasil sehingga menjadi masukan yang berguna untuk strategi marketing anda.


Di ibu kota sendiri banyak sekali digital marketing agency Jakarta yang sudah berpengalaman dan mensukseskan kampanye online perusahaan. Melalui sebuah iklan online atau sosial media adalah beberapa trik yang biasa digunakan oleh agency. 

1 komentar:

  1. betul sekali apa kata admin kita harus pintar dalam memilih digital agency yang baik walaupun di ibukota sudah banyak perusahaan yang menyediakan digital marketing agency.

    BalasHapus