Jumat, 08 Mei 2015

Hal Terpenting Ketika Mulai Bisnis E-commerce


Penggunaan internet saat ini semakin berkembang, hampir seluruh lapisan masyarakat menggunakan internet untuk mememenuhi kebutuhan sehari-hari, baik itu sebagai sarana media sosial ataupun sekedar pengetahuan. Hal itu menumbuhkan bagi para pebisnis untuk memanfaatkan peluang membangun bisnis secara online, bisnis online  memang lebih murah di banding membangun bisnis secara konvensional. Selain itu, banyak pula keuntungan yang bisa diperoleh, misalnya dapat menjangkau calon konsumen yang lebih luas.

Ardyanto Alam dan Ignatius Untung dari Kaskus Network pun ingin berbagi pengalaman mengenai pemasaran barang secara online atau lebih dikenal sebagai e-commerce seperti dikutip dari ciputraentrepreneurship. Di ranah ini, mereka berpendapat bahwa ada empat model e-commerce, yakni e-commerce private website, e-commerce classified, e-commerce group buying dan e-marketplace.

Masih dikutip dari situs yang sama Untung berpendapat, tiap bisnis punya karakter masing-masing. Meski demikian, hal terpenting dalam e-commerce adalah, penjual harus mengekspose barang jualannnya seperti beriklan di situs. Kemudian, penjual bisa membangun komunikasi yang baik dengan pembeli.

Setelah itu, penjual bisa mulai melakukan branding secara konsisten, misalnya dimulai dari logo dan rancangan warna pada flyer promo saat beriklan. Rancangan iklan yang menarik dan konsisten dapat membuat calon konsumen mengetahui dengan cepat promo suatu brand.


Iklan online pun akan sangat  membantu penjualan produk Anda. Dengan menghubungi jasa iklan online yang berkualitas maka iklan online Anda akan tepat sasaran. Salah satu digital marketing agency Jakarta yang terkenal dan berkualitas adalah LumiOne. Sudah berpengalaman dalam mengembangkan bisnis melalui iklan online.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar