Dalam menjalankan sebuah bisnis, divisi marketing memerankan
peranan yang sangat penting demi kelangsungan perusahaan. Pada nyatanya
pemasaran perusahaan tidak melulu secara online, jika proses iklan online sudah
diberikan kepada sebuah digital marketing agency, maka selanjutnya adalah pemasaran offline, yang dalam hal
ini sangat erat keterkaitanya dengan company profile berkelas dan berkualitas.
Tim marketing akan merasa percaya diri jika mereka membawa
sebuah company profile yang berkualitas dan mumpuni, compro juga digunakan
sebagai alat untuk menjual keprofesionalan, keahlian dan kualitas produk yang
dimiliki oleh perusahaan. Selain kepiawaian marketing salah satu faktor pendorong kesuksesan bisnis adalah company profile.
Maka dari itu pembuatan company profile seharusnya diserahkan kepada yang ahli. Karena dalam
membuat salah satu bentuk corporate identity yang penting bagi bisnis ini membutuhkan konsentrasi dan
ketepatan. Mulai dari desain company profile, foto, dan konten company profile
tersebut.
Banyak kasus gagalnya sebuah usaha dikarenakan bisnis
tersebut tidak bisa berinovasi mengikuti perkembangan jaman dan tidak kreatif.
Kita ambil contoh kasus dalam tingkat pengguna smartphone di Indonesia.
Penetrasi publik dalam hal konsumsi smartphone pada 3 tahun kebelakang sangat
tinggi dan sangat berpengaruh kepada dunia bisnis yang perlahan-lahan bergeser
ke ranah digital. Company profile pun harus berkembang. Tidak melulu company profile cetak melainkan bisa berbentuk
video profile perusahaan, website perusahaan dll.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar